Tuesday, November 17, 2009

Membuka Hati

Seringkali kita sulit menghilangkan perasaan tidak enak dalam hati kita, atau sifat sifat negatif yang telah mengkarat, mudah marah, egois, mudah menangis, sensitif, mudah tersinggung bahkan iri dan dengki. alangkah indahnya kalau kita memiliki hati sebening embun, hati yang membuahkan kebahagiaan.

Sahabat Semua. Respon hati kita sebenarnya tergantung dari data atau informasi yang masuk kedalam hati kita, sedikit banyak hati mempunyai cara kerja yang mirif dengan komputer, dia akan merespon setiap perintah yang sudah terdefinisi di dalam databasenya.

Kalau kita mempelajari karakteristik data, maka data sebenarnya bisa di tambah, bisa dikurangi,di hapus bahkan dikunci sehingga orang yang tau passwordnya saja yang bisa mengakses.

Jika kita ingin menghilangkan data-data yang tidak perlu, data negatif atau ingin menambahkan data yang positif maka yang perlu kita lakukan adalah login dulu ke hati kita, setelah itu kita bisa melakukan updating terhadap database hati.

Data dalam hati kita ada yang bersifat temporer, Semi Permanen dan yang permanen. Data Permanen adalah data Fitrah yang tidak akan bisa di Hapus karena ini adalah modal awal yang diberikan Allah SWT seperti Cinta Dan Kasih Sayang, tidak mungkin manusia bisa hidup tanpa cinta dna tidak mungkin manusia terus hidup dalam kebencian.

Data Semi permanen adalah data yang masuk melalui indra kita yang sering hadir atau mempunyai tingkat ketajaman penetrasi yang tinggi sehingga data tersebut masuk dan menempati sebuah relung dalam hati kita yang akhirnya membentuk sebuah sifat / tabiat.

Sedangkan Data temporer adalah data yang keluar masuk dan belum disimpan sehingga hanya berupa respon sesaat atau berlalu tanpa makna.

Data yang sulit untuk di update adalah yang semi permanen karena data tersebut telah menempati satu sector / relung dalam hati yang proses updatenya membutuhkan login terlebih dahulu.

Kita akan mencoba Kaji tinjauan Science tentang Proses masuknya Data:

Seorang anak kecil akan lebih banyak menyerap Informasi dari lingkungannya yang akhirnya membentuk sebuah karakter mengapa bisa terjadi demikian? Menurut penelitian Seorang anak cenderung lebih banyak menggunakan otak kanan dalam berfikir untuk melakukan sesuatu, dia melakukan sesuatu dengan rasa, sehingga mudah larut dan total. Informasi / data yang masuk cenderung semi permanen. Kondisi gelombang Otak seorang anak yang mengerjakan sesuatu dengan rasa ini telah melahirkan berbagai macam theori tentang bagaimana menstimulasi otak sehingga kondisi gelombang otak dalam kondisi terbuka untuk menerima data, serta melakukan updating terhadap data.

Banyak teknologi yang dikembangkan berlandaskan theori gelombang otak ini, salah satu diantaranya adalah dengan menggunakan Suara/suara yang bisa menimbulkan perasaan tenang, damai dan larut sehingga otak memasuki alam bawah sadar. Ada juga yang mengembangkan melalui teknik Hypnosis Dll.

Namun semua itu bagaikan pedang bermata dua, karena hati di buka tanpa filter data, seseorang bisa menjadi baik dan sekaligus bisa menjadi buruk tergantung data apa yang dimasukan.

Dalam Hal ini ISlam mempunyai Seperangkat Alat yang lebih canggih dari apa yang telah manusia kembangkan berdasarkan teknologi gelombang otak.

islam mempunyai teknik dan cara membuka password hati, mengkondisikan gelombang otak kedalam kondisi yang siap melakukan updating sekaligus memfilter data data yang boleh masuk, sehingga hasilnya adalah "Bening Hati". Teknik tersebut diantaranya adalah :

1. Dzikrullah (Mengingat Allah) baik dalam Keadaan duduk, berdiri, diam ataupun bergerak termasuk di dalamnya adalah mendirikan Shalat .

2. Membaca Al-Qur'an

3. Tafakur

Tiga kegiatan ini akan membawa gelombang otak kedalam kondisi terbuka untuk menerima data jika dilakukan dengan khidmat. khusu dan benar. Bacaan yang terkandung di dalamnya adalah auto sugesti yang secara terus menerus di ulang dan dimasukan kedalam hati kita. Kegiatan ini Adalah kegiatan Login kedalam hati sekaligus Updating terhadap data dalam hati kita.

Setelah kegiatan dilanjutkan dengan do'a / permohonan kepada Allah untuk membuang semua sifat negatif yang kita inginkan dan menambahkan semua sifat positif ke dalam hati kita. kita bisa lanjutkan dengan mendikte hati kita , menanamkan dengan sepenuh jiwa dan raga untuk menjadi Jiwa yang kuat, jiwa yang sabar, tidak mudah tersinggung, tidak cengeng, senantiasa tegar dengan power dan tingkat penetrasi yang tinggi sehingga mudah terserap di hati .

lakukan kegiatan tersebut secara rutin dan istiqomah, insya Allah kerasnya hati akan luruh, karatnya akan bersih maka munculah hati yang bersinar bagai kilau embun di pagi hari. bening sejuk tentram dan damai. Indah Sekali kawan...

No comments:

Post a Comment