Tuesday, November 17, 2009

Dapatkan Do'a dari Nabi SAW

بسم الله الرحمن الرحيم

Saudaraku... Memohon do'a kepada sesama muslim merupakan perbuatan terpuji, karena ini yang telah di contohkan oleh Rosulullah SAW, sahabat Umar Bin khotob berkata: "aku meminta izin kepada rosulullah untuk Umroh dan beliau mengizinkanku, beliau besabda: jangan lupakan kami dalam do'amu wahai saudaraku.."( HR: Abu Daud Dan Tirmidzi)

saudaraku... betapa do'a telah menjadi ikatan yang kuat dalam pribadi muslim dalam mencari taufiq dan keridhoan Allah, siapa diantara kita yang tidak mau untuk meminta do'a dari sesama maka secara tidak langsung telah bersikap sombong dan angkuh dengan kebodohannya.

Saudaraku... tahukah engkau bahwa kita bisa mendapatkan doa dari Nabi Muhammad SAW setiap sa'at? Jika kepada sesama muslim kita dianjurkan untuk meminta do'a bagaimana kita tidak lakukan kepada Nabi? sabda Nabi: "ketika seseorang mengucapkan salam (shalawat) kepadaku sesudah aku tiada, maka malaikat jibril menyampaikannya kepadaku, berkata Jibril: hai Muhammad inilah salam dari fulan bin fulan, lalu beliau menjawab: Semoga juga keselamatan (rahmat dan berkah dari Allah) terlimpahkan atasnya."

Saudaraku... apa yang masih menghalangimu dari berucap salam dan shalawat kepada Nabi setelah ini adalah kesombongan yang disaksikan Tuhan, bagaimana engkau berharap ridho-Nya sedangkan dirimu berjubahkan sifat yang hanya dikhususkan bagi Tuhan? Semoga kita termasuk hamba Allah yang mendapat taufiq-Nya dalam cinta berucap shalawat dan salam kepada Nabi Junjungan SAW.

No comments:

Post a Comment