Thursday, July 23, 2009

Untuk Ukhtiku

Apa yang telah lalu biarlah berlalu
dan harapan di masa depan hanyalah misteri
Bagimu, hanyalah waktu
yang sedang kau jalani saat ini

Sesungguhnya Allah telah memuji seorang wanita sholehah dan mukminah

Dan Allah membuat isteri Fir'aun perumpamaan bagi orang-orang yang beriman, ketika ia berkata: "Ya Rabbku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam firdaus, dan selamatkanlah aku dari Fir'aun dan perbuatannya, dan selamatkanlah aku dari kaum yang zhalim (At Tahrim (66) : 11)

Renungkanlah bagaimana Allah menjadikan wanita ini (Asiyah r.a) sebagai perumpamaan yang hidup bagi setiap wanita mukminah . Bayangkanlah setiap Allah menjadikanya sebagai simbol yang suci bagi mereka yang ingin mendapat petunjuk dan memegang aturan Allah dalam kehidupan ini.

Alangkah cerdas dan lurusnya hati wanita ini , di mana ia selalu memohn agar bisa menjadi tetangga Allah Yang Maha Mulia. Lebih mengutamakan kedudukan bertetangga dengan Allah daripada tinggal di istana Fir'aun. Bahkan ia ingin berlepas diri dari ketaatanya pada Sang diktator yang jahat dan kafir itu . Ia juga menolak bersenang-senang dengan Fir'aun dan para pelayan di istananya. Ia hanya memohon istana yang kekal, lebih baik , dan lebih indah di sisi Allah Tuhan Semesta alam, untuk di tempatkan di dalam surga yang di dalamnya terdapat taman-taman dan sungai-sungai yang di senangi.

Sesungguhnya dialah wanita yang agung, di mana keteguhan dan kejujuranya telah mendorongnya untuk menyeru secara terang-terangan kepada suaminya (seorang diktator zalim) dengan kalimat kebenaran dan keimanan. Maka akhirnya iapun di siksa karena mempertahankan keimanan nya itu. Kemudian Allah menjadikanya sebagai wanita teladan bagi setiap mukminah hingga hari kiamat. Allah juga mencatat dan memuji namanya dalam Al Quran serta menyanjung perbuatanya dan menghinakan suaminya yang telah menyimpang dari jalan Allah.

Pelita
Tiada daya dan upaya melainkan kekuatan Allah

Bekal
Tetaplah bersikap optimis walau anda berada dalam amukan badai







Gudang Kenikmatan Itu terdapat dalam Diri anda

Karunia-karunia Allah itu pasti datang
Walaupun terasa lama
Tapi Sungguh ia laksana kedipan mata
Ketika harus berkedip

Saudariku, sesungguhnya sesudah kesulitan itu pasti ada kemudahan. Setelah tetesan air mata pasti ada senyuman, dan setelah malam pasti akan datang siang. Sesungguhnya awan kelabu kesedihan pasti berlalu, pekatnya kegalauan pasti tersingkap, segala problema pasti teratasi, dan segala macam bencana pasti akan berakhir dengan izin Allah, yakinlah bahwa anda akan selalu di beri ganjaran terbaik oleh Nya

Bila anda seorang ibu yang suka mendidik anaknya dengan baik, maka mereka akan menjadi pembela dan penolong agama Nya. serta menjadi pembantu setia risalah Nya. Mereka pasti mendoakan anda dalam sujud-sujudnya di waktu sahur. Sesungguhnya inilah kenikmatan agung bagi seorang ibu yang pengasih dan penuh cinta . Maka cukuplah menjadi kebanggaan dan kemuliaah bagi anda , bahwa ibunda Muhammad SAW adalah seorang wanita yang telah menghadiahkan kepada umat manusia seorang pemimpin yang agung dan rosul yang mulia.

Aminah binti wahab, (ibunda Rosulullah SAW)
telah menghadiahkan kepada manusia
tangan putih yang memerdekakan manusia

Saudariku sesungguhnya anda mampu menjadi daiyah (penyeru kebaikan) di kalangan perempuan di negri anda. Serulah mereka dengan kalimat yang benar dan penuh hikmah, ajaklah mereka untuk berdialog dan berdiskusi. Tunjukan pada mereka sikap yang bersahabat. Dan terakhir, antarkanlah merka menuju risalah Allah dan Rasul Nya yang mulia. Sesungguhnya wanita dengan perilakunya yang shaleh dapat melakukan sesuatu yang tidak dapat di lakukan dengan cara berkhutbah, berpidato, atau mengikuti studi-studi.

Betapa banyak wanita yang tinggal di perkampungan yang di bekali dengan pemahaman agama, rasa malu, hijab, ahlak yang baik, kasih sayang terhadap tetangga, dan ketaatan terhadap suami. Sehingga catatan mereka begitu harum dan menjadi inspirasi dari isi ceramah atau nasihat yang di sampaikan di setiap majelis. Sosoknya menjadi teladan bagi anak-anak remaja dan wanita dewasa di desanya.

Pelita

Sesungguhnya sesudah kesulitan pasti ada kemudahan

Bekal

Esok hari.. akan tercium semerbak harumnya bunga. kesedihan pasti hilang dan kesenangan pasti datang.




Cukuplah Kemuliaan Anda Menjadi Seorang Muslimah

Apakah engkau berputus asa
karena tidak menemukan jalan keluar
jika memang demikian
maka di manakah Allah dan takdir Nya

Segala sesuatu yang menimpa anda saat berjuang di jalan Allah, merupakan penebusan dosa atas izin Nya. Bergembiralah dengan kabar yang terdapat dalam hadist Rosulullah SAW.

"Bila seorang wanita taat kepada Tuhannya , mendirikan shalat lima waktunya , menjaga kehormatannya, dia pasti masuk ke surga Tuhannya" (H.R. Ahmad)

Allah telah mempermudah semua urusan ini atas hamba -hamba Nya yang mendapat petunjuk. Maka dari itu tunaikanlah perbuatan mulia itu untuk menemui Tuhan Yang Maha Penyayang, pasti Dia akan membahagiakanmu di dunia dan di akhirat kelak. Genggamlah syariat Nya seerat mungkin. Ikutilah petunjuk kitab Nya dan sunah Rosul Nya, dengan demikian anda akan menjadi seorang muslimah sejati.

Semua perkara itu merupakan kemuliaan yang agung dan kebanggaan yang besar bagi anda, ada wanita yang terlahir di negri kafir, yaitu negri Nasrani, Yahudi , Komunis, ataupun agama dan ideologi lain yang bertentangan dengan Islam. Sedangkan anda di pilih Allah untuk menjadi muslimah sejati, dan Dia akan memasukan anda kedalam golongan umat Muhammad SAW. Anda juga termasuk orang-orang yang mengikuti jejak Aisyah, Khadijah, dan Fatimah, semoga Allah meridhai mereka semua.

Kami sampaikan ucapan selamat atas prestasi anda dalam mendirikan Sholat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menunaikan haji kebaitullah, dan menutup aurat dengan hijab syariat. Dan berbahagialah karena anda meridhai Allah SWT sebagai Tuhan, Islam sebagai agama dan Muhammad SAW sebagai Rosul.

Pelita

Allah yang Maha Pengasih pasti memberikan kemudahan

Bekal

Emasmu adalah agamamu, perhiasanmu adalah akhlakmu, dan harta bendamu adalah adabmu




Kedudukan Wanita Mukmin dengan Wanita Kafir sangat Jauh Berbeda

Kebahagiaan tidak akan selamanya bersamamu
Dan Kesedihan pun tak akan menghadirkan kepadamu
Apa yang telah berlalu

Sesungguhnya anda bisa berbahagia dengan melihat satu fenomena saja, yaitu kondisi muslimah di negeri-negeri Islam dan kondisi wanita kafir di negeri - negeri kafir. Wanita muslimah di negeri-negeri Islam bebas beriman, berinfaq, berpuasa, mendirikan sholat, menutup aurat, taat kepada suaminya , takut kepada Tuhannya , baik kepada tetangganya , dan berkasih sayang kepada anak-anaknya. Alangkah bahagianya dia dan baginya adalah ketenangan, keridhaan , dan pahala yang besar dari Nya.

Lalu lihatlah wanita-wanita kafir di negeri-negeri kafir. Mereka adalah wanita yang di eksploitasi untuk mengumbar fisik dan dandanan, serta sering menjadi pemuas nafsu pria. Mereka selalu bertingkah bodoh dan terhina bagai barang murah yang dapat di beli di setiap tempat. Sosoknya sama sekali tidak bernilai karena tak memiliki kehormatan dan kemuliaan.

Bandingkanlah dua fenomena tersebut, maka anda akan merasa bersyukur karena anda lebih bahagia, lebih mulia, dan lebih tinggi derajatnya dari mereka. Segala puji hanya milik Allah dan DIa berfiman,

Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman. (Ali Imran : 139)

Pelita

Cukuplah Allah menjadi penolong bagi kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung

Bekal

Setiap manusia pasti hidup, baik pemilik istana maupun pemilik gubuk, namun siapakah yang paling bahagia?





Kemalasan adalah Pangkal Kegagalan

Tempat paling mulia adalah pelana kuda (untuk berjihad)

Sebaik-baik teman duduk sepanjang masa adalah buku

Kami menganjurkan kepada anda untuk menekuni pekerjaan anda dengan benar. Kemudian , janganlah anda berpangku tangan karena bosan, malas dan tunduk pada kelalaian. Tetapi bangkitlah , rapikan rumah dan perpustakaan pribadi anda. Tunaikanlah tugas anda , dirikanlah sholat, bacalah Al Quran dan buku-buku yang berfaedah. Dengarkanlah kaset-kaset yang bermanfaat. Duduklah bersama para tetangga dan teman-teman anda. Diskusikan kepada mereka hal-hal yang dapat mendekatkan diri kepada Allah . Pada kondisi demikian , anda akan menemukan kebahagiaan, kelapangan, dan kesenangan atas izin Allah.

Jangan sekali-kali anda menganggur dan tunduk kepada kelalaian. Karena hal itu akan memunculkan rasa was-was, kegelisahan, keraguan , dan keruwetan pikiran yang tak khan hilang melainkan dengan menyibukan diri dalam pekerjaan.

Perhatikanlah penampilan dan kecantikan tubuh anda. Pakailah wewangian di dalam rumah, berakhlak mulialah ketika menyambut suami, anak-anak, saudara, kerabat, dan teman-teman dengan senyuman tulus dan dada yang lapang.

Kami mengingatkan anda untuk menjauhi maksiat karena ia adalah pangkal dari kesedihan, khususnya maksiat yang dilakukan oleh wanita, seperti memandang yang haram, berdandan berlebihan, berkhalwat (menyendiri) dengan laki-laki asing, bersumpah serapah, mengumpat, menggunjing, atau kufur terhadap hak suami dan tidak mengakui kebaikanya. Sesungguhnya semua itu adalah dosa-dosa yang banyak di lakukan oleh wanita kecuali mereka yang di rahmati Allah saja. Maka berhati-hatilah terhadap murka Allah Yang Maha TInggi, dan bertakwalah kepada Nya karena sesungguhnya ketakwaan menjadi jaminan atas kebahagiaan dan kepuasan jiwa anda.

Pelita

Allah………. Allah Tuhanku, aku tidak akan menyekutukanya dengan apapun

Bekal

Bila kegalauan datang dan kegelisahan meliputi anda , maka katakanlah la ilaha illallah

No comments:

Post a Comment